Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan di depan Dukuh Tanjung selesai diaspal

Jalan yang halus merupakan idaman bagi setiap warga masyarakat. Dengan jalan yang baik pastilah mendukung banyak hal dalam kehidupan sehari-hari, apalagi kegiatan transportasi darat. Sirkulasi kehidupan perekonomian pun pastilah semakin lancar.
jalan dukuh Tanjung

Jalan di depan dukuh Tanjung, Punduhsari, Manyaran Wonogiri hari ini selesai digarap. Penggarapan jalan ini lumayan bagus, karena sebelum ditimpa aspal hotmit jalan yang tadinya rusak parah ini didasari dengan pasir dan batu kerikil.

Dasar jalan ini dibiarkan selama kurang lebih 2 minggu. Selama 2 minggu tersebut dasar jalan dibiarkan dilewati berbagai macam kendaraan agar nantinya pasir dan batu kecil menjadi padat. Dengan demikian nantinya dapat dipastikan dasar jalan lebih kuat jika ditimpa aspal.

Karena jalan Tanjung ini kiri kanannya adalah sawah, maka pinggir jalan yang labil ini dibangun talut. Dengan adanya talut diharapkan jalan akan lebih awet dari sebelumnya, dan sanggup menahan labilnya tanah jalan.
talut jalan tanjung

Jalan tersebut menghubungkan antara kecamatan Manyaran dan Watukelir. Jalan ini dibangun mulai dari depan rumahnya Bapak Suyatno ke arah timur. Namun, sayangnya jalan yang sebelumnya dibangun dari depan bapak Suyatno ke arah barat menuju Watukelir tepatnya di depan Dukuh Jatibedug/Karangasem telah kembali rusak. Di sana-sini telah terdapat berbagai lubang yang tentu saja dapat membahayakan pengguna jalan itu sendiri.

Semoga saja pemerintah mengetahui hal ini, karena jika tidak pastilah jalan Kelir-Manyaran ini akan semakin parah. Padahal sebulan lagi lebaran, tentu pemudik jadi kurang asyik bukan he hee...

Bagi sahabat perantau Dukuh Tanjung semoga lebaran 2013 ini nantinya bisa menikmati halusnya jalan yang baru. Tak perlu khawatir mobil yang anda bawa pulang kampung akan terganggu dengan jeleknya jalan. Semoga mudik kalian menyenangkan.

Post a Comment for "Jalan di depan Dukuh Tanjung selesai diaspal"