Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanjung, Punduhsari Manyaran hujan abu Kelud

Hari ini seperti daerah-daerah yang lain, dampak erupsi Gunung Kelud sampai juga di Tanjung, Punduhsari, Manyaran, kabupaten Wonogiri hujan abu. Jalan maupun dedaunan penuh dengan abu vulkanik. Terlihat jalanan lebih lengang dari biasanya.

Semalem saya memang sengaja menunggu sampai jam 3 pagi, kalau-kalau ada sesuatu akibat letusan Gunung Kelud yang dahsyat ini. Di luar rumah ternyata tidak ada apa-apa. Karena ngantuk saya pun berangkat tidur.
hujan abu akibat letusan gunung kelud
Hujan abu akibat letusan gunung kelud
Pagi hari terbangun ternyata genting rumah, halaman dan dedaunan penuh dengan abu. Saya jadi heran, sewaktu gunung Merapi dahulu meletus yang jaraknya lebih dekat saja abunya tidak sampai ke sini. Padahal bencana Merapi tersebut sanggup menewaskan mBah Marijan he he..

Gunung Kelud meletus
Tanggal 13 Januari 2014 sekitar pukul 22.50 WIB terdengar suara letusan bertubi dari arah timur yang dahsyat, hingga menggetarkan tanah. Kaget, lalu saya teringat bahwa gunung kelud status siaga. Untuk memastikan apakah itu letusan gunung Kelud yang terletak di Kediri, Jawa timur ini maka... ceklik TV One, emmm benar. Gunung ini meletus.

Sampai saat saya menuliskan berita ini di halaman rumah masih terlihat rintik-rintik abu yang jatuh dari atas. Terlihat halaman makin tebal dengan abu vulkanik.

Saya jadi berfikir, Manyaran Wonogiri yang ratusan kilometer jaraknya dari tempat kejadian saja dampaknya seperti ini. Bagaimana dengan saudara-saudara kita yang dekat? Semoga Yang kuasa memberikan tempat yang aman bagi mereka.

Bagi warga Tanjung sendiri semoga tidak keluar rumah, karena abu ini bisa mengganggu kesehatan anda.

Post a Comment for "Tanjung, Punduhsari Manyaran hujan abu Kelud"